The Lobsman Ksatria Penjaga Lobster Hadir dalam Acara Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus Korp AUP-STP Jawa Barat

Posted by koraljabar-admin on Juli 24, 2018

THE LOBSMAN adalah ksatria penjaga baby lobster. Kstaria ini hadir dalam acara reuni akbar dan pelantikan pengurus Korps Alumni AUP-STP Wilayah Provinsi Jawa Barat pada 21 Juli 2018 di Pangandaran.  Para Kstaria ini hadir melalui penayangan video The Lobsman yang merupakan karya dari BKIPM (Badan Karantina Ikan Pelayanan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan) Provinsi Jawa Barat. Penayangan ini hasil kerjasama antara panitia penyelenggara reuni dengan pihak BKIPM Provinsi Jawa Barat, dengan tujuan menyampaikan tentang penyelamatan sumberdaya lobster kepada perwakilan masyarakat nelayan (POKMASWAS) Pangandaran dan para peserta alumni yang hadir pada acara reuni akbar dan pelantikan pengurus.  the Lobsman dibuat atas dasar kepedulian terhadap penyelamatan baby lobster yang masih diperdagangkan secara ilegal.  Melalui penayangan ini diharapkan masyarakat nelayan sadar akan pentingnya kelestarian sumberdaya sehingga pemanfaatan sumberdaya lobster selanjutnya dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan. 

The Lobsman merupakan hasil karya BKIPM Kelas II Bandung Jawa Barat, yang saat ini di pimpin oleh Bapak Dedi Arief H, M.Si.  Kang Dedi juga merupakan alumni AUP-STP angkatan 31 yang aktif dan mendukung kegiatan alumni AUP-STP di Jawa Barat. Untuk menyaksikan video the Lobsman secara lengkap dapat di lihat pada link di bawa ini:

Pada kesempatan ini Bapak Ketua Sekolah Tinggi Perikanan dan Ketua Koral AUP-STP Pusat berkenan memberikan bingkisan buku cerita tentang the Lobsman dan mug gelas kepada perwakilan POKMASWAS Pangandaran yang diundang khusus dalam acara reuni akbar dan pelantikan pengurus wilayah Jawa Barat.  Semoga dengan adanya media sosialisasi ini dapat menambah kesadaran kita bersama dalam menjaga kelestarian sumberdaya perikanan yang kita miliki.




Nama Anda
New Johny WussUpdated: Juli 24, 2018

0 komentar:

Posting Komentar


Siap berkarya dan bersinergi dalam mewujudkan masyarakat perikanan yang tangguh dan bermartabat.....!

Selamat Datang di Korps Alumni AUP-STP Jawa Barat

Selamat Datang di Korps Alumni AUP-STP Jawa Barat Assalamualaikum wr..wb Salam sejahtera buat kita semua. Puji syukur kehadirat Al...

Info Terkini

Followers (Alumni)

Pengunjung:

Link Terkait

Serba Serbi

Info BMKG Indonesia

CB